FriendShip
Thanks dah Login , Jangan Lupa KEEP POSTING !! Kejar SECRET ROOM !

FriendShip

>> FriendshiP Forever <<
 
HomePortalFAQSearchMemberlistUsergroupsRegisterLog in
**Jadikan FORUM ini tempat nongkrong yang ASIK !FUN! ** buat para MEMBER BARU !! ... harap Isi Biodata kalian ok !! **Promosikan Ke Teman Kamu FORUM ini ya !! khususnya Para MOderator ,,hayoo Promosiin ke orang !
*Yang Mau REQUEST FORUM* apa aja yang KURANG HUb. Admin atau masuk ke FORUM KRITIK dan SARAN ** di SUB FORUM CURHAT MASA SMA ,, yang Mau REQUEST SUB FORUM Slain SMAN 1 BEKASI ROOM,, Hub Admin atau Masuk ke FORUM Kritik dan SARAN
hayo !!! SECRET ROOM apan sih?? ** ISInya : Tentang RAHASIA dan TRIK SULAP yang di Kasih Tau ADMIN (di JAMIN ga nyesel msk sini)** dan banyak Lagi manfaatnya MaSUK SINI ..........!! -- KEEP POSTING BRO !!
hayo...buat Para FS'erzzAdmin minta bantuan nih..bantu bikinin LOGO buat FORUM kita !!hayo yang bisa HUB ADMIN ya !!

 

 yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?

View previous topic View next topic Go down 
Author Message
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 10:07 pm

jawab dulu ya pake alasannya Cool
Back to top Go down
View user profile
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 10:09 pm




minggu depan saya akan jawab menurut pandangan para ekonom !!
Back to top Go down
View user profile
avatar
jerink
Lurah
Lurah

Posts : 83
Contribution : 4656
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11
Location : Bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 10:23 pm

@minggu depan saya akan jawab menurut EKONOM???

ga salah minggu depan??

Hahaha
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/profile.php?id=1656277954&ref=profile

aldian_291191
Pak RW
Pak RW

Posts : 35
Contribution : 3455
Thank'S Poin : 1
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 10:58 pm

hahahaha...indonesia kgk da di dalem list.....SWT dah
Back to top Go down
View user profile
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 11:46 pm

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA

NOMOR 20 TAHUN 2008

TENTANG

USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH

DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

Menimbang :

a. bahwa masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 harus diwujudkan melalui pembangunan perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi;

b. bahwa sesuai dengan amanat Ketetapan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Nomor XVI/MPR-RI/1998 tentang Politik Ekonomi dalam rangka Demokrasi Ekonomi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah perlu diberdayakan sebagai bagian integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, peran, dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang, berkembang, dan berkeadilan;

c. bahwa pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sebagaimana dimaksud dalam huruf b, perlu diselenggarakan secara menyeluruh, optimal, dan berkesinambungan melalui pengembangan iklim yang kondusif, pemberian kesempatan berusaha, dukungan, perlindungan, dan pengembangan usaha seluas-luasnya, sehingga mampu meningkatkan kedudukan, peran, dan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, pemerataan dan peningkatan pendapatan rakyat, penciptaan lapangan kerja, dan pengentasan kemiskinan;

d. bahwa sehubungan dengan perkembangan lingkungan perekonomian yang semakin dinamis dan global, Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1995 tentang Usaha Kecil, yang hanya mengatur Usaha Kecil perlu diganti, agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia dapat memperoleh jaminan kepastian dan keadilan usaha;

e. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b, huruf c, dan huruf d, perlu membentuk Undang-Undang tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Mengingat : Pasal 5 ayat (1), Pasal 20, Pasal 27 ayat (2), dan Pasal 33

Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dengan . . .

- 2 -

Dengan Persetujuan Bersama

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA

dan

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

MEMUTUSKAN:

Menetapkan:

UNDANG-UNDANG TENTANG USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH.

BAB I

KETENTUAN UMUM

Pasal 1

Dalam Undang-Undang ini yang dimaksud dengan:

1. Usaha Mikro adalah usaha produktif milik orang perorangan dan/atau badan usaha perorangan yang memenuhi kriteria Usaha Mikro sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

2. Usaha Kecil adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dari Usaha Menengah atau Usaha Besar yang memenuhi kriteria Usaha Kecil sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang ini.

3. Usaha Menengah adalah usaha ekonomi produktif yang berdiri sendiri, yang dilakukan oleh orang perorangan atau badan usaha yang bukan merupakan anak perusahaan atau cabang perusahaan yang dimiliki, dikuasai, atau menjadi bagian baik langsung maupun tidak langsung dengan Usaha Kecil atau Usaha Besar dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang ini.

4. Usaha Besar adalah usaha ekonomi produktif yang dilakukan oleh badan usaha dengan jumlah kekayaan bersih atau hasil penjualan tahunan lebih besar dari Usaha Menengah, yang meliputi usaha nasional milik negara atau swasta, usaha patungan, dan usaha asing yang melakukan kegiatan ekonomi di Indonesia.

5. Dunia Usaha adalah Usaha Mikro, Usaha Kecil, Usaha Menengah, dan Usaha Besar yang melakukan kegiatan ekonomi di Indonesia dan berdomisili di Indonesia.

6. Pemerintah . . .

- 3 -

6. Pemerintah Pusat, selanjutnya disebut Pemerintah, adalah Presiden Republik Indonesia yang memegang kekuasaan pemerintahan Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

7. Pemerintah Daerah adalah Gubernur, Bupati, atau Walikota, dan perangkat daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

8. Pemberdayaan adalah upaya yang dilakukan Pemerintah, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan masyarakat secara sinergis dalam bentuk penumbuhan iklim dan pengembangan usaha terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sehingga mampu tumbuh dan berkembang menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

9. Iklim Usaha adalah kondisi yang diupayakan Pemerintah dan Pemerintah Daerah untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah secara sinergis melalui penetapan berbagai peraturan perundang-undangan dan kebijakan di berbagai aspek kehidupan ekonomi agar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah memperoleh pemihakan, kepastian, kesempatan, perlindungan, dan dukungan berusaha yang seluas-luasnya.

10. Pengembangan adalah upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan masyarakat untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah melalui pemberian fasilitas, bimbingan, pendampingan, dan bantuan perkuatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan dan daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

11. Pembiayaan adalah penyediaan dana oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, dan masyarakat melalui bank, koperasi, dan lembaga keuangan bukan bank, untuk mengembangkan dan memperkuat permodalan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

12. Penjaminan adalah pemberian jaminan pinjaman Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah oleh lembaga penjamin kredit sebagai dukungan untuk memperbesar kesempatan memperoleh pinjaman dalam rangka memperkuat permodalannya.

13. Kemitraan adalah kerjasama dalam keterkaitan usaha, baik langsung maupun tidak langsung, atas dasar prinsip saling memerlukan, mempercayai, memperkuat, dan menguntungkan yang melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dengan Usaha Besar.

14. Menteri . . .

- 4 -

14. Menteri adalah menteri yang tugas dan tanggung jawabnya di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

15. Menteri Teknis adalah menteri yang secara teknis bertanggung jawab untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam sektor kegiatannya.

BAB II

ASAS DAN TUJUAN

Pasal 2

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah berasaskan:

a. kekeluargaan;

b. demokrasi ekonomi;

c. kebersamaan;

d. efisiensi berkeadilan;

e. berkelanjutan;

f. berwawasan lingkungan;

g. kemandirian;

h. keseimbangan kemajuan; dan

i. kesatuan ekonomi nasional.

Pasal 3

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan.

BAB III

PRINSIP DAN TUJUAN PEMBERDAYAAN

Bagian Kesatu

Prinsip Pemberdayaan

Pasal 4

Prinsip pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah:

a. penumbuhan kemandirian, kebersamaan, dan kewirausahaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah untuk berkarya dengan prakarsa sendiri;

b. perwujudan kebijakan publik yang transparan, akuntabel, dan berkeadilan;

c. pengembangan . . .

- 5 -

c. pengembangan usaha berbasis potensi daerah dan berorientasi pasar sesuai dengan kompetensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah;

d. peningkatan daya saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah;dan

e. penyelenggaraan perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian secara terpadu.

Bagian Kedua

Tujuan Pemberdayaan

Pasal 5

Tujuan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah:

a. mewujudkan struktur perekonomian nasional yang seimbang, berkembang, dan berkeadilan;

b. menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi usaha yang tangguh dan mandiri; dan

c. meningkatkan peran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam pembangunan daerah, penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan, pertumbuhan ekonomi, dan pengentasan rakyat dari kemiskinan.

BAB IV

KRITERIA

Pasal 6

(1) Kriteria Usaha Mikro adalah sebagai berikut:

a. memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha; atau

b. memiliki hasil penjualan tahunan paling banyak Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah).

(2) Kriteria Usaha Kecil adalah sebagai berikut:

a. memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha; atau

b. memiliki . . .

- 6 -

b. memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari Rp300.000.000,00 (tiga ratus juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp2.500.000.000,00 (dua milyar lima ratus juta rupiah).

(3) Kriteria Usaha Menengah adalah sebagai berikut:

a. memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (sepuluh milyar rupiah) tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha; atau

b. memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari Rp2.500.000.000,00 (dua milyar lima ratus juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp50.000.000.000,00 (lima puluh milyar rupiah).

(4) Kriteria sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a, huruf

b, dan ayat (2) huruf a, huruf b, serta ayat (3) huruf a, huruf

b nilai nominalnya dapat diubah sesuai dengan perkembangan perekonomian yang diatur dengan Peraturan

Presiden.

BAB V

PENUMBUHAN IKLIM USAHA

Pasal 7

(1) Pemerintah dan Pemerintah Daerah menumbuhkan Iklim Usaha dengan menetapkan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang meliputi aspek:

a. pendanaan;

b. sarana dan prasarana;

c. informasi usaha;

d. kemitraan;

e. perizinan usaha;

f. kesempatan berusaha;

g. promosi dagang; dan

h. dukungan kelembagaan.

(2) Dunia Usaha dan masyarakat berperan serta secara aktif membantu menumbuhkan Iklim Usaha sebagaimana

dimaksud pada ayat (1).

Pasal 8 . . .

- 7 -

Pasal 8

Aspek pendanaan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7

ayat (1) huruf a ditujukan untuk:

a. memperluas sumber pendanaan dan memfasilitasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah untuk dapat mengakses kredit perbankan dan lembaga keuangan bukan bank;

b. memperbanyak lembaga pembiayaan dan memperluas jaringannya sehingga dapat diakses oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah;

c. memberikan kemudahan dalam memperoleh pendanaan secara cepat, tepat, murah, dan tidak diskriminatif dalam pelayanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan; dan

d. membantu para pelaku Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk mendapatkan pembiayaan dan jasa/produk keuangan lainnya yang disediakan oleh perbankan dan lembaga keuangan bukan bank, baik yang m

Kembali ke arsip Artikel
Back to top Go down
View user profile
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Fri Sep 11, 2009 11:46 pm

ini uu nya yang pengen dirin ukm
Back to top Go down
View user profile
avatar
madarauchiha
Presiden
Presiden

Posts : 48
Contribution : 4469
Thank'S Poin : 2
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : Behind Proxy

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Sat Sep 12, 2009 3:01 am

yampun nak ekonomi smua....

gw doank nak filkom....

menurut gw yg bener itu rugi laba coz gag mungkin dpt laba duluan tanpa ada kerugian....
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/hendytampanz
avatar
jerink
Lurah
Lurah

Posts : 83
Contribution : 4656
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11
Location : Bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Sat Sep 12, 2009 10:53 am

@akwakwkakaw Razz

ayo2 kejar pOSTINgan malu dong jadi KORUPTOR !! wkkw


--------------------
@madarauchiha

iya sih masuk akal juga lo !
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/profile.php?id=1656277954&ref=profile
avatar
madarauchiha
Presiden
Presiden

Posts : 48
Contribution : 4469
Thank'S Poin : 2
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : Behind Proxy

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Sun Sep 13, 2009 6:42 am

eh gw kn murid ksayangan bu sri...

wajar klo gw pinter....

hahahahaha.......
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/hendytampanz
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: alvi jawab pertanyaan gw dunk   Tue Sep 15, 2009 2:30 am

bwt ngeramein forum klw presidennya ngejawab ntar membernya kan juga pada ikutan ngejawab. Smile
Back to top Go down
View user profile
avatar
serafimon
Pak RT
Pak RT

Posts : 11
Contribution : 3398
Thank'S Poin : 1
Join date : 2009-09-11
Age : 28
Location : Bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Tue Sep 15, 2009 2:36 am

madarauchiha wrote:
eh gw kn murid ksayangan bu sri...

wajar klo gw pinter....

hahahahaha.......


hahahahha napa ya yang namanya sri ujung ujungnya jadi guru n rata rata guru ekonomi laghi


BTT>>yang bener tuh kalo laba doank >>>ga make rugi
Back to top Go down
View user profile
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: anak kesayangan bu sri bukan hanya 1 loh   Tue Sep 15, 2009 2:48 am

ada alvi, ada hendy, ada radial dan anak anak kesayangannya lain nya. Laughing
Back to top Go down
View user profile
avatar
madarauchiha
Presiden
Presiden

Posts : 48
Contribution : 4469
Thank'S Poin : 2
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : Behind Proxy

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Tue Sep 15, 2009 3:44 am

hahahaha...

klo laba dtulis laba...
klo rugi dtulis rugi...
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/hendytampanz

aldian_291191
Pak RW
Pak RW

Posts : 35
Contribution : 3455
Thank'S Poin : 1
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Tue Sep 15, 2009 7:11 pm

vanra_777 wrote:
jawab dulu ya pake alasannya Cool

jawabannya Rugi-Laba.....

kenapa???

jawabannya karena Setiap perusahaan sebagian besar Mengalami kerugian terlebih dahulu baru setelah itu mengalami kemajuan sehingga menghasilkan Laba.....

begitulah kira" mengenai pendapat saya tentang Rugi-laba... lol!
Back to top Go down
View user profile
avatar
serafimon
Pak RT
Pak RT

Posts : 11
Contribution : 3398
Thank'S Poin : 1
Join date : 2009-09-11
Age : 28
Location : Bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Tue Sep 15, 2009 7:50 pm

kalo laba laba ama bala bala enak ga ya>?
Back to top Go down
View user profile
avatar
madarauchiha
Presiden
Presiden

Posts : 48
Contribution : 4469
Thank'S Poin : 2
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : Behind Proxy

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Tue Sep 15, 2009 8:03 pm

serafimon wrote:
kalo laba laba ama bala bala enak ga ya>?

mank ada yg jual bgituan???
Back to top Go down
View user profile https://www.facebook.com/hendytampanz
avatar
vanra_777
Pak RT
Pak RT

Posts : 19
Contribution : 4418
Thank'S Poin : 0
Join date : 2009-09-11

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Wed Sep 16, 2009 8:56 pm

saat nya jawaban, menurut pendapat saya sebenarnya kedua-duanya adalah jawaban yang betul. tergantung dari logika yang menjawab. ada yang bilang bahwa yang betul adalah rugi laba dengan alasan seseorang ekonom harus bisa melewati rugi dan seterusnya adalah laba. tapi ada juga yang menjawab bahwa yang benar itu adalah laba rugi karena seseorang ekonom itu harus mengejar laba dulu bukan mengejar rugi dulu. ngomong ngomong selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin.
Back to top Go down
View user profile

aldian_291191
Pak RW
Pak RW

Posts : 35
Contribution : 3455
Thank'S Poin : 1
Join date : 2009-09-11
Age : 27
Location : bekasi

My RPG -Info !
FS'erZ Zone: 1
Status Bar:
200/200  (200/200)

PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   Sun Sep 20, 2009 9:44 pm

hahahahahahaha......iyaaaa PAK DP.....XDDD..... tongue
Back to top Go down
View user profile

Sponsored content



PostSubject: Re: yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?   

Back to top Go down
 

yang benar itu yang mana sih laba rugi atau rugi laba ?

View previous topic View next topic Back to top 
Page 1 of 1

Permissions in this forum: You cannot reply to topics in this forum
FriendShip :: FriendShip'erz Science :: Economics Challenges -